Artikel, Reportase Kegiatan KMTG

BAJU DAN JAKET KM

 Setiap Jurusan dan Program Studi di Universitas Gadjah Mada memiliki ciri khas maupun identitas yang menjadi suatu kebanggaan bagi setiap program studinya, tak luput Jurusan Teknik Geodesi memiliki identitas tersendiri. Depertemen Kewirausahaan membantu menyediakan Kemeja dan Korsa Geodesi, Jaket KMTG dan Rompi Ukur sebagai salah satu identitas dari Teknik Geodesi. Korsa Geodesi berwarna oranye dan Kemeja Geodesi berwarna abu-abu yang bertuliskan Geodetic Engineering dan lambang UGM. Jaket KMTG merupakan simbolisasi dari hasil inisiasi anggota KMTG. Rompi Ukur dipakai saat praktikum dan Kemah Kerja Teknik Geodesi. Departemen Kewirausahaan menyediakan kemeja, jaket dan rompi ukur khususnya untuk mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum mendapat baju tersebut.

 Pada masa kepengurusan 2014/2015 ini Departemen Kewirausahaan KMTG menjual kemeja abu-abu dan Jaket KMTG. Sasarannya adalah para mahasiswa baru Jurusan Teknik Geodesi. Kemeja yang terjual ada 85 buah. Penjualannya diadakan sekitar bukan Oktober 2014.

 Sedangkan jaket KMTG yang merupakan bukti bahwa mahasiswa baru telah menjalani wahana inisiasi, kini telah diatur di AD/ART KMTG hasil Sidang Istimewa September 2014 lalu. Jaket KM yang dijual sebanyak sekian buah, dengan desain yang telah sesuai AD/ART KMTG. Padatnya agenda KMTG menyebabkan mundurnya jadwal penjualan Jaket KMTG. Selain itu, juga ada kendala pada konveksi.

 Produk lainnya yaitu Korsa Geodesi yang berwarna oranye, akan dilakukan evaluasi desain. Hal ini dikarenakan banyak komplain oleh konsumen. Sedangkan rompi ukur belum dipasarkan karena terbatasnya waktu. Selain itu sasaran penjualan rompi ukur juga turut menjadi pertimbangan mengingat pemakaian rompi ukur umumnya hanya dipakai pada saat Kemah Kerja.

 Diharapkan untuk periode mendatang perjualan Baju dan Jaket KMTG sesuai dengan timeline yang telah dibuat, serta memastikan tidak ada masalah pada konveksi. Diadakan evaluasi terhadap desain Korsa Geodesi dan sasaran penjualan Rompi Ukur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.