Artikel, Reportase Kegiatan KMTG

Pelepasan Wisuda Periode Agustus

Tepat tanggal 19 Agustus 2014 lalu, UGM mempunyai acara yang besar yaitu proses pelepasan wisuda, tak kecuali teknik geodesi. Acara pelepasan wisuda kali ini untuk teknik geodesi bekerja sama dengan teknik geomatika. Acara dimulai pada pagi hari dimana seluruh wisudawan melakukan rangkaian acara upacara pelepasan wisuda di Grha Sabha Pramana. Raut wajah ceria dan bahagia tampak di wajah para wisudawan dan tak kalah dengan raut wajah keluarga para wisudawan yang bangga dengan kelulusan anak, adik, kakak tercinta mereka. di luar grha sabha pramana para wisudawan ini telah disambut oleh adek angkatan mereka yaitu rombongan super geger (suporter of geodetic engineering).

Tiap prosesi pelepasan wisuda mereka selalu setia menyambut dengan suka cita dan menyanyikan lagu andalan mereka mars dan jargon teknik geodesi. Tak lupa mereka memakai baju kebanggan yang berwarnakan hitam oranye yang merupakan baju khas super geger. Mereka pun telah menyediakan balon dan secarik kertas untuk para wisudawan yang tujuannya adalah para wisudawa menuliskan harapan mereka kedepannya dan harapan untuk adek angkatan mereka yang kemudian diterbangkan bersama balon seperti menerbangkan sebuah harapan besar ke langit yang suatu saat harus mereka raih. Sesi foto foto bersama wisudawan pun tak terlewatkan.

Setelah merasa cukup, mereka selanjutnya diarak menuju Kampus Teknik Geodesi tercinta. Di kampus geodesi pun mereka juga disambut oleh dosen, karyawan, beserta adik angkatan mereka. mereka juga tak ingin ketinggalan untuk berfoto bersama mereka. moment spesial mereka setelah kuliah bertahun tahun dan terbayarkan semua saat mereka memakai toga wisuda. Geodeta pun tak ingin ketinggalan dalam memeriahkan acara pelepasan wisuda kali ini dengan menyediakan photobooth dilobi gedung geodesi yang dipersiapkan khusus bagi para wisudawn agara dapat berfoto dengan adik angkatan, teman atau keluarga mereka. Acara dilanjutkan dengan pelepasan wisuda teknik geodesi dan geomatika yang diselenggarakan di ruang 3.4 dan ruang 3.3. acara ini telah disiapkan oleh departemen HMKM KMTG yang tak pernah absen setiap acara pelepasan wisuda. Acara dimulai dengan hiburan dari geovice, sambutan dari ketua panitia, ketua KMTG, dosen, ketua jurusan, perwakilan wisudawan, dan terakhir perwakilan dari wali wisudawan. Acara selanjutya adalah pemberian kenang kenangan bagi para wisudawan yaitu buku wisudawan dan plakat. Sekedar informasi teknik geodesi periode ini meluluskan sebanyak 29 wisudawan S1 Teknik Geodesi dan 55 wisudawan D3 teknik geomatika.  Setelah pemberian kenang kenangan oleh dosen acara dilanjutkan dengan hiburan tari, lalu kemudian doa dan penutup. Sebelum wisudawan dan keluarga meninggalkan ruangan,  acara Pelepasan Wisuda periode Agustus ini ditutup dengan foto bersama wisudawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.